Bohemian Blus Berpita

Rabu, 09 September 2015 - 09:36 WIB
Bohemian Blus Berpita
Bohemian Blus Berpita
A A A
Melepas konsep pussy-bow blouse atau blus berpita yang disebut memiliki kesan identik dengan era Thatcher, yaitu kesan yang rapi dan dipadukan dengan rok pensil formal, kini keanggunannya kembali menghidupkan gaya bohemian yang menjadi pilihan tepat untuk musim gugur 2015.

Dilansir dari Vogue , mode untuk autumn tersebut dipelopori di catwalk Gucci beberapa waktu lalu saat sang creative director , Alessandro Michele, kembali berimajinasi dengan gaya tersebut dan membuatnya menjadi relevan dengan musim ini. “Koleksi terakhirnya untuk rumah mode itu ternyata menjadikannya sorotan dengan membawa pakaian berwarna lembut di runway, bergaya muda, dan mengesankan jiwa yang bebas,” ucap Jessica Bumpus dari Vogue.

Dengan blus berpita andalannya, yaitu bahan sifon yang memuat floral prints dipadu dengan bentuk potongan bawahannya yang melonggar dan berupa pleated atau lipit. Atau koleksi lain miliknya yang menonjolkan bagian riasan renda di bagian leher sehingga tampak seperti bros besar.

Selain itu dress panjang selutut yang berbahan tebal dan selembar syal membalut leher yang sengaja dibentuk sebagai pita. Melalui hasil konsep yang ditampilkannya, Alessandro ingin mengangkat nilai eksentrik lewat sebuah blouse . “Sekilas ia seolah sedang menawarkan gaya khas berpakaian perempuan di Milan.

Namun, sebenarnya ia sangat menjiwai nilai klasik Inggris dalam konsep pakaian untuk musim gugur tersebut,” kata Jessica. Hal ini sangat tercermin dari hasil mix and match antara blus dan sebuah topi baret berwarna abu-abu yang dipakai sang model pada kesempatan tersebut.

Rabia edra
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4784 seconds (0.1#10.140)